Minggu, 22 Mei 2011

Having fun in the Pool

Hay guys.. wassup?

Let's talk about sport..
Apa sih olahraga kesukaan kalian?
kalo aku nih.. Badminton ama renang (dance juga sih kalo termasuk olahraga)
Kenapa aku suka renang? karena aku suka main air.. hahaha (garing nih)

Olahraga renang sebenarnya sudah ada sejak zaman prasejarah, bukti tertua mengenai berenang adalah lukisan-lukisan tentang perenang dari Zaman Batu telah ditemukan di "gua perenang" yang berdekatan dengan Wadi Sora di Gilf Kebir, Mesir barat daya. Catatan tertua mengenai berenang berasal dari 2000 SM.

renang  juga dapat dibilang gerakan sewaktu bergerak di air, dan biasanya tanpa perlengkapan buatan. Kegiatan ini dapat dimanfaatkan untuk rekreasi dan olahraga.

renang juga ada 4 gaya umum yaitu dada (lebih familiar katak), bebas, punggung, dan kupu-kupu/lumba-lumba (perasaan jauh banget kupu" ama lumba")

renang juga termasuk olahraga berbahaya lho.. risiko nya bisa sampe kematian...
apalagi kalau renang di laut bebas.. belum lagi kebetulan current (arus) lagi strong.. bisa-bisa keseret sampe Kutub Utara (lebay)

Karena itu, dalam melakukan olahraga (tidak hanya renang) sebaiknya di pelajari dulu dasar-dasarnya dengan baik dan benar

But.. renang ada sisi funnya juga lho.. apalagi sebagai rekreasi dengan keluarga atau hangout bareng sohib-sohib tercinta
pastikan dulu kondisi tempat kamu akan berenang benar-benar aman dan sesuai dengan kemampuan kamu (kalo suka yang ekstrem ke laut bebas.. kalo yang suka aman-aman bak mandi aja)

kalo pengen ke kolam umum, perhatikan juga kebersihan dan keamanannya.. ditambah dengan fasilitas yang ada

nah, this is the picture bout my fun in the pool



please enjoy my article =D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar