Senin, 04 Juli 2011

Holly Holiday [ it's a good goodbye ]

baru keinget, gue belum ngebahas soal perpisahan gue yah..

daripada gak ngapa-ngapain yaudah kita bahas bersama yah..
dibantu yah dibantu....

*jeda gak jelas*

oke dahulu kala tepatnya tanggal  23 Juni 2011 gue bangun pagi dengan perasaan berbahagia..
setelah hari sebelumnya menghabiskan waktu semalem suntuk buat ngebungkus snek snek buat anak-anak akhirnya hari ini bungkusannya bakal dirobek... *ngelap air mata*


jadi, gue langsung ambil paket siap tempur : baju ganti, topi, duit, makan siang, en tentu aja sunglass B)
begitu jam berdentang 8 kali, gue langsung lompat ke mobil, trus turun lagi karena lupa buka pintu pagar. singkat cerita melewati kemacetan terminal, akhinya gue tiba selamat tak bercacat di yayasan sekolah

sebagai panitia acara yang budiman gue ama temen gue 1 lagi sebut aja namanya Chika (bukan nama sebenarnya) langsung menenangkan hati anak-anak yang resah karna para guru belum pada dateng. bukannya mau sombong ni ye, tapi gue langsung ambil aksi heroik buat nelpon wali kelas ibu Siska (nama samaran,red) biar cepet-cepet dateng. dan mujizat pun terjadi!! setengah jam baru dia dateng.

doa dipimpin oleh anak gue Josh (baca Bad Boys that filled up my life) trus kita-kita langsung nyabut. ada yang naik bus, ada yang naik angkot, ada yang cuma lambai-lambai aja dari jauh alias gak ikutan. nah gue sebagai masyarakat taat kebersihan milih naik bus. duduk bareng Josh. kurang lebih kita take off jam 9-stngh 10 gitu deh

perjalanan ke Pantai rasanya jauuuuuuuuuh banget. lagi asik-asik becanda,foto-foto, ama rebutan cemilan eeh tiba-tiba Bill (baca juga Bad Boys that blaaa blaa blaa) nelpon gue.  gue kira ada kabar penting apaan kayak makan siang gak ada, eh taunya rombongan angkot-mobil pribadi ketinggalan plus gak tau jalan. Kasihanilah mereka ya Tuhan....akhirnya rombongan bus yg welas asih berbesar hati buat nunggu
me and chika ( ama Josh juga)
 pas nunggunya nih..nyesek. abis kita-kita dimarahin pak sopir karena nyuruh ganti lagu. pake alasan basi lagi, katanya dia dibayar cuma buat nganter lah, gak buat hiburin kita lah, gak boleh ganti lagu lah, hormat ama orang tua lah. pengen teriak aja orang tua sih iya tapi kan kita udah bayar mahal-mahal masa ganti lagu aja gak bisa. sok penting. kalo aja tapenya ada di ban belakang maklum aja marah-marah, udah di depan idung juga.

lanjut..

akhirnya naik turun bukit dan lembah, sampai di tempat tujuan. oh iya, tadi juga rombongan mobil-angkot ditinggal.. siapa lagi kalo bukan kerjaan si sopir sok penting. kalo gue bisa bawa bus gue gak butuh loe yah.. loe gue end... *narik napas* maaf..kebawa emosi..*elus dada*

jadinya, kita-kita nungguin rombongan sambil..yap tepat.. foto-foto mameeen...

gak usah sirik gitu deh *ciee

lanjuut....
so setelah yang lainnya tiba, kita langsung bikin ibadah singkat buat syukurin kita-kita bisa naik kelas, bisa bikin perpisahan, bisa ribut-ribut..
setelah ibadah
after praying, tentu aja.. eng ing eng... makan siang dong. kalo gak kasian anak-anak udah pada laper.
setelah makan siang apa adanya dan sekenyang-kenyangnya, gue lansung balik lagi jadi panitia yang baik dan sok sibuk

yang namanya acara itu gak fun kalo gak ada games kan?
nah, games yang pertama ini gampang bangeet.. yaitu duet. sebelumnya, kita harus bikin kelompok dulu. namanya juga anak-anak, jadi pasti kacau. tapi disitulah seninya.
dari para peserta duet, ada 1 pasang peserta favorit gue.. yaituu....
guru seni budaya dan bahasa indonesia!!! (yang memang dari awal perjalanan ampe akhir sok sok berantem padahal percikannya udah banyak)

games berikut yaitu... makan kerupuk!! oh yeah 17-an style
lomba ini juga per kelompok masing-masing utus 1 orang yg punya potensi tinggi dalam rantai makanan. setelah seleksi ketat dan voting terkumpul....maka indonesia memilih...para finalis..!!
adil kan? semua bentuk sama

sama-sama suka kerupuk maksudnya... duh jadi pengen ngemil deh.
tapi demi kalian semua saya rela menunda lapar di perut

games berikutnya adalah cakka-cakka/dance.. nah..kalian pasti mikir gue ikutan kan? SALAH.. harga diri gue jauh lebih tinggi daripada lomba ginian. apa? gak tau cakka-cakka? trus? salah gue? salah emak gue?
aduh..lagi-lagi saya kebawa emosi. sebagai permohonan maaf saya tunjukin hasil jepretan saya
apa ini? ini hasil jepretan gue karena berhasil menyembunyikan sendal si Bill. hayo gak keliatan kaan? sendal warna item.. kok malah foto sendal? ya emang kenapa, kalian kira soal games ya? mohon maap gue gak tega liat mereka. daripada diekspos macem macem mendingan gak usah di publish yaaa....

games terakhir apa hayo??
Tali tanah...!! yay *tepuk tangan* gak tau tali tanah juga? gini ambil tali.. gede kecil terserah kalian.. trus..simak baik-baik..taruh di tanah..noh..jadi kan? Tali tanah...
kok pada protes? ya udah gue gugel dulu..

Tali tanah, Galah asin, galasin, atau gobak sodor adalah sejenis permainan daerah dari Indonesia. Permainan ini adalah sebuah permainan grup yang terdiri dari dua grup, di mana masing-masing tim terdiri dari 3 - 5 orang. Inti permainannya adalah menghadang lawan agar tidak bisa lolos melewati garis ke baris terakhir secara bolak-balik, dan untuk meraih kemenangan seluruh anggota grup harus secara lengkap melakukan proses bolak-balik dalam area lapangan yang telah ditentukan. biasanya garis terbuat dari tali atau kapur
*dengan penambahan

tuh dia tali tanah..
maaf ini juga gak ada fotonya karena gue ikut main..*senyum malu-malu*

nah.. setelah selesai soal main bermainnya.. acara diganti dengan acara yg paling ditunggu-tunggu yaitu.. bebas. langsung gue poto-poto lagi deh

here r some of my best shot
 Sensei (gak percaya kan?) and me
isn't the view amazing? :)
yah kalo kalian pikir gue juga termasuk emeysing gak pa-pa.. gue terima dengan rendah hati #abaikan

setelah free time kurang lebih 45 menit. terpaksa acara dibubarkan. selain karena udah sore, para cowok-cowok juga udah mulai kemasukan jin siram-menyiram. sehingga harus dihentikan

so, gue mulai siap pemberian hadiah buat para pemenang games (yang gue udah lupa siapa-siapa)
dan mulai ngitungin dana transportasi yang gue bener bener bersyukur karena ada lebihnya.. puji Tuhan..

so, hari udah lebih sore, sayang sekali kita harus say goodbye ama tempatnya. kalo antara sesama lum dong. karena kita harus mampir yayasan dulu

sampenya yayasan.. it's the real goodbye. gak pake nangis2 segala sih. cuma tetep berkesan aja buat gue.
sama kayak kata Abo. No more Xc craziness.. *ngambil tisu* eh, gue pilek ya..bukannya gue sensitif *ngelap air mata*


"so, here I am right now. write things bout us. nothing special, just a simple brotherhood :).. an simple thing that bond us together"
- Eribka, penulis blog  #ea

that's it for now
please enjoy my entri =D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar